Macam-Macam Jenis Cucak Rawa Indonesia Menurut Daerah Asalnya
Macam-Macam Jenis Cucak Rawa Indonesia Menurut Daerah Asalnya

Macam-Macam Jenis Cucak Rawa Indonesia Menurut Daerah Asalnya

Burung kicau Cucak Rawa merupakan salah satu jenis kicau yang sangat di gemari para pecinta burung kicau, terletak dari ke khasan atau keunikan nya burung cucak rawa ini bisa menirukan suara burung kicau yang lain, sehingga tidak sedikit para penghobi burung kicau yang menjadikannya sebagai burung kicau favoritnya  selain bisa di jadikan hewan peliharaan dan mengikuti lomba-lomba burung kicau ini juga bisa menjadi prospek yang bagus untuk ladang bisnis di karenakan harga burung kicau yang gacor apalagi sudah pernah menjuarai lomba burung kicau burung cucak rawa ini bisa di hargai sangat mahal dari jutaan rupiah bahkan  sampai puluhan juta.Tapi kali ini burung kicau nusantara tidak akan membahas mengenai budidaya atau cara berbisnis burung cucak rawa melainkan akan mencoba memperkenalkan berbagai macam jenis cucak rawa yang ada di daerah indonesia, seperti pepatah bilang kalau tak kenal maka tak sayang oleh sebab itu alangkah baiknya kita mengenal kembali macam jenis burung cucak untuk lebih dekat lagi mungkin untuk para penghobi burung cucak rawa sudah banyak yang tau, akan tetapi mungkin juga masih banyak para kicau mania yang belum tau baiklah berikut adalah ulasan lebihnya.

Macam-Macam Jenis Cuak Rawa Yang Ada di Daerah Indonesia

1.Burung Cucak Rawa lampung

Lampung merupakan daerah yang memiliki pengunungan dan hutan – hutan yang berphon tinggi dan memiliki udara yang panas, di kerenakan udara yang panas sama dengan daerah medan burung Cucak Rawa Lampung ini juga tidak jauh beda dengan cucak rawa dari medan yang membedakan adalah dari segi postur tubuhnya.

a. ciri-ciri

Karena di lampung memiliki udara yang pans dan hutan-hutan yang memiliki pohon yang tinggi membuat burung ini memiliki ukuran yang besar sperti burung medan akan tetapi lebih pendek dan memiliki badan yang bidang ini di karenakan faktor alamnya.

b. kualitas suara

Untuk kulaitas suara burung ini tidak memiliki suara yang keras akan tetapi memiiliki fariasi suara kicau yang bagus dan memiliki sepet dalam berkicau yang bagus.

2. Burung Cucak Rawa Medan

Seperti namanya burung ini adalah burung cucak rawa yang berasal dari medan yang memiliki keunikan dari segi suranya dan juga bentuk tubuhnya yang berukuran besar, biasa hidup di hutan-hutan dan rawa-rawa,di dekat pantai.

a. Ciri-ciri Burng Cucak Rawa

Burung cuak rawa medan ini memiliki warna bulu berwarna coklat ki ijo-ijoan dan apabila di pegang maka terasa padat dan keras karena burung cucak medan ini memiliki ukuran yang besar.

b. Kicaunanya-kwalitas suara

Cucak rawa medan ini memiliki sura kicau yang berfariasi dan, akan tetapi kurang memiliki suara lengkingan atau jerian tan yang kurang panjang sehingga suarnya terlihat ngambang atau tidak lepas.3. Burung Cucak Rawa Aceh

Seperti dengan namanya burung cucak rawa aceh adalah burung cucak rawa yang berasal dari aceh, akan tetapi meskipun burung ini berasal dari aceh burung cucak ini sering banyak orang yang salah menyebutnya dari medan akan tetapi bagi para kicau mania khususnya pecintan burung cucak rawa sudah sangant mudah untuk membedakannya.

a. Ciri-Ciri Cucak Rawa Aceh

Burung Cucak Rawa Aceh ini memiliki ukuran hampir sama dengan burung cucak rawa medan oleh sebab itu banyak yang salah menyebutnya, untuk membedakannya dapat id lihat dari segi warnanya, cucak rawa aceh lebih memiliki warna hijua yang mencolok.

b. Kualitas Kicau

Untuk segi suuara tidak jauh beda dengan burung cucak rawa medan di karenakan derahnya hanya di pisahkan denga sungai begithan saja.

4. Burung Cucak Rawa Sumsel, Jambi dan Riau daratan

Untuk daerah ini memiliki hutan dan rawa-rawa yang lebat.

a. ciri-ciri

Burung cucak di daerah ini hampir sama denga burung cucak dari daerah lampung akan tetapi memiliki postur yang lebih pendek.

b. kualitas suara

untuk kualitas suara juga tidak jauh berbeda dengan burung cucak rawa lampung hanya saja memiliki volume yang agak kecil.

5. Burung Cucak Rawa Kalimantan

Burung Cucak Rawa yang banyak beredar di pasaran saat ini adalah burung cucak yang bersal dari kalimantan berikut  ciri dan segi kualitas suaranya.

a. ciri-ciri

Burung cucak rawa kalimantan ini tidak memiliki ukuran tubuh sebesar dari daeran sumatera dan warna bulunya juga tidak secerah bulu cucak sumatera.

b. Kualitas Suara

Untuk kualitas suara burung ini juga tidak sebagus dari daerah sumatera, cucak kalimantas bersuara hanya pelan dan sedikit variasi.

Itu tadi sedikit artikel tentang macam jenis burung cucak rawa indonesia berasal daerahnya semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua. Kami akan selalu update informasi tentang burung kicau lainya secara berakala jadi pastikan anda selalu berkunjung di blog agroburung.com