Cara Membedakan Burung Jantan Dan Betina Cucak Hijau
Cara Membedakan Burung Jantan Dan Betina Cucak Hijau

Cara Membedakan Burung Jantan Dan Betina Cucak Hijau

Ciri-Ciri Cucak Hijau Jantan Dan Betina – Pagi para kicau mania dalam postingan kali ini admin mau mencoba memberikan informasi menegenai cara memebedakan burung cucak hijau jantan dan betina, untuk para kicau mania tentunya sudah tidak asing lagi dengan burung yang satu ini, burung cucuak hijau adalah burung kicau yang termasuk burung dimorfik yaitu dapat di bedakan burung jantan dan betina dengan melihat cirri fisiknya.

kicau mania cucak hijau,suara cucak hijau,harga cucak hijau

Untuk melihat burung cucak hijau jantan atau betina pada burung jantan cucak hijau dapat di lihat di bagian tenggorokan dan dagu cucak hijau jantan akan memiliki warna bulu hitam pada bagian tersebut pada burung cucak hijau dewasa sedangkan untuk cucak hijau anakkan atau bakalan pada umur 2 sampai 4 bulan bentuk fisik maupun warna bulu pada anakkan burung cucak hijau ini tidak ada cirri fisiknya sama-sama memiliki postur tubuh yang sama mimiliki warna hijua muda dan kuning.

Akan tetapi untuk mereka para kicau mania yang telah berkecimpung budidaya cucak hijua ini akan mudah membedakanya baik yang bakalan maupun yang sudah dewasa, untuk para pecinta cucak hijau ini memiliki trik  yang ampuh untuk membedakan mana burung cucak hijau jantan dan betina, berikut adalah beberapa factor yang harus di lihat ketika kita membeli burung bakalan di pengepul atau di pasar burung :

  1. Lihat bagian paruh cucak hijau, pada umunya burung cucak hijau bakalan betina akan memiliki warna paruh bagian bawah berwarna putih sedangkan untuk burung cucak hijau jantan akan memiliki paruh bagian bawah berwarna kuning.
  2. Lihat bagian lingkar mata pada cucak hijua, pada umumnya burung cucak hijua bakalan betina akan memiliki lingkar mata berwarna putih sedangkan untuk burung cucak hijau jantan akan memiliki warna lingkar mata kuning.
  3. Sedangkan apabila burung cucak hijau yang sudah berumur 4 sampai 6 bulan dapat di lihat warna bagian lehernya, pada umumya burung cucak hijua jantan akan memiliki warna kuning dan terdapat bercak atau trotol-trotol hitam pada bagian lehernya dan akan tampak jelas warna hitamnya dengan seiring waktunya sampai ke bagian matanya, sementara untuk burung betina akan memiliki warna hijau muda, putih ke hijuan tanpa ada trotolnya.

Itu tadi sedikit informasi mengenai cara meilihat ciri-ciri burung cucak hijua jantan dan betina semoga dengan sedikit informasi yang admin sampaikan ini bisa bermanfaat bagi para pecinta burung semua. pastikan anda untuk berkunjung kembali di blog AgroBurung.com karena admin akan selalu update informasi yang menarik lainya secara berkala untuk anda semunya.