Cara Ternak LoveBird
Cara Ternak LoveBird

Cara Ternak LoveBird

Cara Ternak LoveBird – Burung LoveBird merupakan salah satu burung kicau yang yang saat ini sangat di gemari oleh para pecinta burung kicau, selai memiliki warna-warna yang indah burung LoveBird ini juga mempunya suara kicau yang bagus, ada beberapa jenis burung LoveBird seperti lutino,pastel kuning,kacamata dan yang lainya. Untuk saat ini burung LoveBird ini sangat di gemari bukan karena hobi saja melainkan juga untuk berbisnis, yaitu dengan Cara Ternak LoveBird, kaarena harga di pasaran burung LoveBird sangat masih tinggi sekali bisa mencapai 500rb perekor untuk anakan LoveBird.

Buat anda yang ingin mengambil kesempatan ini berikut akan kami sampaikan Cara Ternak LoveBird yang baik adapun faktor-faktor yang harus di perhatikan adalah sebagai berikut :

  1. Persiapakan sangkar atau kandang dengan ukuran 50x50x50 ukuran ini cocok  untuk satu pasang LoveBird , dan jangan lupa siapkan juga sangakar untuk bertelur kalau urang jawa menebutnya dengan “susuh”.
  2. Memilih bakalan atau bibit LoveBird yang sehat dan lincah dan jangan memilih calon induk yang lesu dan pastikan anda memilih burung jantan dan betina, dan sebaiknya anda memilihi calon indukan LoverBird  yang berusia 1 tahun karena umur-umur ini lah burung lovebird bagus untuk di jadikan calon induk.
  3. Penjodohan burung lovebird ini tidak langsung di tempatkan dalam satu sangkar burung, sebaiknya di lakukan proses PDKT kata ana muda, pendekatan sperti halnya burung juga perlu waktu pendekatan untuk memilih pasangan, anda dapat melakukannya dengan cara mendekatkan sangkar burung jantan dan betina , setelah burung mulai akrab dan sudah saling kenal tempatkan pada sangkar yang sama bisanya proses PDKT ini akan memakan waktu 3 sampai 7 hari.
  4. Pada masa bertelur sebaiknya anda sediakan tempat untuk membikin sarang burung anda dapat memberikan ranting-ranting dan dedaunan dan juga rumput biar burung Lovebir sendiri yang membikinya, akan tetapi apabila anda mau menempatkan sarang burung yang sudah jadi itu juga bagus, pada masa bertelur burung LoveBird bisa menghasilkan 4 sampai 6 butir telur dalam sekali bertelur.
  5. Pada masa penetasan sebaiknya anda jangan ikut membantu dalam hal ini biarkan burung menetaskan anaknya dengan alami burung  LoveBird akan menetaskan anaknya setelah di erami 21 sampai 23 hari, dan setelah lahir jangan anda pindahkan langsung ankkan LoveBird nya karena ini bisa mengakibatkan perkembangan anak lovebird menjadi terganggu, anda dapat memisahkan dari induknya setelah 14 hari.
  6. Dalam kandang anakkan LoveBird anda harus mengatur temperatur atau suhu dalam sangkarnya agar selalu hangat untuk mengatasi itu anda bisa memberikan handuk pada bagian alas sangkarnya dan berikan lampu bolam 5what, berikan makanan dan minuman setiap harinya 5 jam sekali, anda bisa meberikan seperti ini misalnya ->06:00, 10:00, 14:00, 18:00, 23:00 dan jangan lupa selalu memjaga kebersihan kandang setiap harinya, lakukan semua itu dengan konsisten dan teratur.

Demikan tadi sedikit informasi mengenai Cara Ternak LoveBird, semoga dengan sedikit informasi ini bisa bermanfaat bagi anda semua. Kami juga akan selalu update informasi seputar burung kicau maupun hewan unggan lainya secara berkala jadi pastikan anda tidak ketinggalan untuk berkunjung kembali di AgroBurung.com.