Tips Persiapan Burung Kacer Untuk Lomba
Tips Persiapan Burung Kacer Untuk Lomba

Tips Persiapan Burung Kacer Untuk Lomba

Tips Persiapan Burung Kacer Untuk Lomba – Untuk menciptakan burung Kacer menjuari lomba memenga tidak semudah kita membalikan telapak tangan karena semua itu membutuhkan proses yang panjang dan itu pun tergantung dari kita sendiri semakin kita tekun dan rajin memberikan nutrisi,memberikan terapi-terapi dan juga menjaga kebersihan, tapi semua itu juga harus di awali pemilihan bakalan burung kacer yang bagus karena dengan bakalan yang bagus dalam perawatan burung kacer akan labih cepat dari pada bakalan yang kurang bagus.

Pada dasarnya tips perawatan burung kacer itu sama dengan burung kicau pada umumnya, yaitu dengan perwatan yang rutin dan konsisten, untuk anda yang belum baca tips perawatan burung kacer, anda bisa membukanya di postinganya di Tips perawatan burung kacer, karena disini admin akan cabo memberikan tips persipan burung kacer untuk lomba.

perawatan burunga kacer untuk lomba, suara burung kacer,gambar burung kacer,kicau kacer

 

Ada beberapa hal atau factor yang harus di perhatikan saat kita mempersiapkan burung untuk lomba, adapun untuk melihat apa saja factor yang harus di perhatikan akan admin sampaikan sebagai berikut :

Tips Persiapan Burung Kacer Untuk Lomba :

  • Pada saat burung Kacer mau ikut lomba usahakan jangan sampai anda mempertemukan dengan burung kacer lainya dan juga burung Muray Batu.
  • Lakukan pemandian burung kacer pada pagi hari di kandang umbaran ini bertujuan untuk memperkuatkan otot-ototnya.
  • Kemudian jemur sekuatnya biasnya antara 1 sampai 2 jam, setelah itu tempatkan pada tempat yang teduh.
  • Pada sore hari anda bisa memndikan jika cuaca mendukung kemudian masukan pada kandang harian.
  • Lakukan pemberian Extra Fooding pada minggu terakhir dengan cara bertahap, contoh : Pada senin berikan jangkrik di pagi hari 5 ekor, dan sore juga 5 ekor jangkrik
  • Selasa berikan jangkrik di pagi hari 6 ekor, dan sore juga 6 ekor jangkrik
  • Pada hari rabu berikan U H : 7-7 +
  • Pada hari kamis berikan Ulat Hongkong : 8-8 +
  • Pada hari Jum’at : Burung mulai dipindahkan ke sangkar khusus lomba s/d sabtu
  • Minggu EF kembali normal 5-5 Cuma di tambah dengan pemberian Ulat Hongkong
  • Turun yg ke 2 lihat performa main pertama tadi baru di tambah EF secukupnya (Jangkrik+Ulat Hgk)

Tips :
Kalau admin pribadi biasa melakukan settingan yang rendah utk jangkrik pada setiap harinya, yaitu dengan 3-4 ekor/hari maksimal. Teknisnya disesuaikan dengan aktifitas kita,yaitu bisa di berikan langsung atau bisa di bagi 2 kali pagi dan sore. Yang terpenting kita coba biasakan dengan kebiasaan dan kesanggupan kita.
Sementara untuk Kacer yang mbagong sebaik tidak usah di berikan jangkrik dulu  atau diberikan jangkrik hanya 1×1 saja/harinya, ketika H-1 baru kita berikan jangkrik.

Demikan tadi sedikit Tips Perawatan Burung Kacer Untuk Lomba semoga bisa bermafaat dan membantu teman kicau semua khusunya unutk burung kacer,anda tips-tpis mngenai burung kicau yang lain seperti burung, Murai Batu,LoveBird,Pleci,Cendet,Cucak Hijau dan burung kica lainya anda bisa mencarrinya di potingan admin ssebelumnya, pastika para kicau selalu berkunjung ke blog AgroBurung.com kami, karena admin akan selalu update informasinya untuk para kicau mania semua.